Rasanya seperti waktu selalu sulit untuk bisnis kecil, tapi tidak ada waktu yang lebih buruk daripada masa resesi. Selama resesi, banyak perusahaan mencoba untuk memangkas kembali sebanyak mungkin, tetapi kapan pemangkasan mulai membuat perusahaan tidak sehat ? Satu untuk menempatkan pertanyaan ini adalah selalu diterapkan dengan pertanyaan SEO. Haruskah bisnis kecil membayar untuk SEO ketika budget menipis ?
Sayangnya, banyak bisnis kecil yang dilakukan pertama adalah memangkas anggaran periklanan mereka. Mungkin ini dapat untuk menyimpan sedikit uang, tapi jika mereka benar memotong bisnis iklan, mereka tidak akan mampu menarik pelanggan baru. Tanpa klien baru, hanya sedikit yang dapat mereka lakukan untuk dapat membuat lebih banyak uang. Kadang dari mulut ke mulut dapat membantu sedikit, but it's not efektif, tidak efektif untuk dobrakan pemasaran.
Kadang pemasaran Web lebih murah daripada melakukan pemasaran offline, masih akan ada biaya yang dibutuhkan. Namun, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pengembalian modal atas investasi Anda sejak Anda dapat lebih mendalam menganalisis seberapa baik Anda melakukan pemasaran. Sejak website mengijinkan pengguna untuk dapat melacak dari mana trafik mereka berasal, yang akan mempermudah untuk mengidentifikasi dan memotong setiap kegiatan online marketing yang tidak bekerja. Untuk tujuan ini, bisnis kecil tidak harus segera memotong anggaran SEO mereka ketika budget menipis.
Beberapa bisnis kecil bahkan mungkin tidak ada investasi untuk SEO, dan bisnis ini mungkin bertanya mengapa mereka harus menghabiskan uang. Namun, mereka pemilik bisnis kecil tidak akan mengakui bagaimana hebatnya pengembalian modal yang akan mereka dapatkan dengan menggunakan SEO mereka. Besar pengembalian modal atas investasi adalah segalanya saat dalam masa resesi, dan melakukan SEO di ranking satu sebagai salah satu solusi utama.
Dengan memilih keywords dan frase yang spesifik, Anda menargetkan secara rinci audiens Anda. Kadang iklan di majalah bisa mendapatkan banyak perhatian, tapi Anda tidak akan pernah benar-benar tahu apakah target pangsa pasar Anda akan melihat iklan Anda ? atau jika sedang dilihat, hanya oleh seseorang yang tidak akan pernah membeli produk Anda. SEO, bagaimanapun, membuat beberapa situs Web Anda akan dilihat oleh orang-orang yang mencari apa yang Anda tawarkan. Ia membawa lebih dari sekedar kuantitas; ia membawa pengunjung dalam kualitas dan menyediakan mereka dengan informasi tentang situs Anda sesegera mungkin.
Ketika sampai waktunya untuk berhubungan dengan SEO, bisnis kecil memiliki beberapa pilihan. Mereka dapat menangani SEO sendiri atau mereka dapat menyewa perusahaan SEO profesional. Jelas yang pertama adalah yang paling ramah-anggaran, namun jika Anda dan karyawan tidak memahami dasar-dasar SEO untuk melakukannya, Anda mungkin berakhir dengan wasting your time - waktu Anda akan terbuang percuma. Untungnya, Anda dapat mempelajari dasar-dasar SEO cukup cepat.
Membayar perusahaan untuk melakukan SEO, terutama jika perusahaan tersebut bertanggung jawab penuh dan benar-benar meredesigns website Anda dari bawah hingga jadi dan dioptimalkan keseluruhannya, mungkin harganya akan di luar anggaran Anda. Cukup banyak bisnis kecil yang tidak mampu untuk ini. Namun, mempunyai seorang ahli dalam SEO akan sangat membantu. Outsourcing merupakan bagian dari proses SEO dan sangat bermanfaat. Misalnya, Anda mungkin ingin menyewa penulis SEO profesional untuk menciptakan konten untuk website Anda setelah Anda menentukan keywords Anda sendiri.