Menabur Benih Kebahagiaan

Menabur Benih Kebahagiaan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Oleh: Agus Riyanto Kita kadang melupakan satu hal bahwa kebahagiaan itu bisa dirasakan semua orang tanpa syarat. Kita melupakan bahwa akar dari kebahagiaan dan ketenangan hidup adalah CINTA. Jika kebahagiaan ibarat buah yang dianugerahkan Tuhan untuk hamba-Nya maka buah itu berasal dari biji yang bernama CINTA.

Marilah kita sirami biji itu agar bisa tumbuh, bersemi, berkembang dan mekar dalam kehibupan kita. Mari kita nikmati keharuman bunga cinta yang telah mekar. Mari kita nikmati keindahannya dalam kehidupan, sehingga tidak ada lagi duka nestapa, sakit hati, stress, ketakutan, kecemasan, kedengkian, dan penderitaan dalam menjalani sisa hidup ini.

Cinta adalah benih kebahagiaan. Dengan cintalah kita bisa merangkai kelopak-kelopak kehidupan menjadi bunga kebahagiaan yang indah untuk dinikmati. Dengan cinta, kita tidak hanya sekedar hidup-hidupan, tetapi lebih dari itu—bisa menghidupkan hidup kita dan kehidupan orang lain. Denga cinta kita membuat segalanya lebih berarti. Hidup p
... baca selengkapnya di Menabur Benih Kebahagiaan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu Lebih detailnya...

(Bukan) Bernalar, (Tapi) Berakal

(Bukan) Bernalar, (Tapi) Berakal Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Konsep dan pengertian tentang sesuatu adalah hasil penalaran berpikir berbasiskan pengamatan inderawi (observasi empirik). Pola pemahaman berdasarkan pengamatan kejadian sejenis membentuk proposisi–proposisi; dan berdasarkan sejumlah proposisi yang diketahui atau dianggap benar, lantas orang menyimpulkan sebuah “teorema baru” yang sebelumnya tidak diketahui. Siklus ini disebut proses menalar.

Me(makai)-nalar identik dengan memanfaatkan jejak probabilitas kejadian masa lalu, sebaliknya mencari akal adalah mengundang posibilitas masa depan. Kesuksesan selalu hal baru, tak pernah berulang; dan merupakan produk akal. Sedang pengulangan sukses tetaplah pengulangan, mudah disampaikan sebagai cerita tentang “peng-alam-an”; dan merupakan produk nalar. Dua cerita berikut menunjukkan beda antara bernalar dan berakal.

Nalar dan Akal Suatu hari, Bernasdus, seorang anak berumur empat tahun, bermain vas bunga porselin yang sangat disakralkan oleh kedua orangtuanya, mengingat benda itu warisan kakek buyut Bernasdus. Kejadian dimulai ketika Bernasdus telanjur memasukkan tangan kanannya ke dalam vas dan tidak dapat menarik kembali keluar dari lubang vas. Ayahnya berusaha keras menolongnya, namun sia-sia karena tangan Bernasdus tetap terpasung di lubang vas. Muncullah konflik dalam d
... baca selengkapnya di (Bukan) Bernalar, (Tapi) Berakal Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu Lebih detailnya...

Wiro Sableng #85 : Wasiat Sang Ratu

Wiro Sableng #85 : Wasiat Sang Ratu Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1WIRO SABLENG

Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Karya: Bastian Tito

Episode : WASIAT IBLIS

SATU

PENDEKAR 212 Wiro Sableng garuk garuk kepala. Lalu pada Dewa Ketawa yang duduk di hadapannya dia berkata. "Aku tetap tidak bisa percaya kalau saat ini kita berada di awang awang. Kau lihat sendiri Sobatku Gendut. Bangunan, taman, pedataran, lalu di sebelah sana malah ada bukit! Mana mungkin semua ini menggantung di udara. Mana mungkin ada dunia di atas dunia?!"
Kakek gendut berbobot 200 kati itu elus elus dadanya yang gemberot. Lalu penyakitnya kambuh. Dia mulai tertawa. Mula mula perlahan. Tambah lama makin keras hingga Wiro terpaksa tekap kedua telinganya.

"Anak tolol! Aku sudah bilang mengapa meributi segala hal yang tidak bisa sampai dalam akal kita manusia biasa? Tempat ini, termasuk para penghuninya, jadi termasuk Ratu Duyung bukanlah makhluk biasa. Mereka mampu hidup di dua alam.

Darat dan air...."

"Berarti mereka sebangsa kodok?" ujar Wiro sambil menyengir. Membuat tawa si gendut semakin keras. "Ada satu hal lagi yang aku tidak mengerti. Kulihat Sang Ratu maupun gadis gadis yang ada di sini tidak ada
... baca selengkapnya di Wiro Sableng #85 : Wasiat Sang Ratu Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu Lebih detailnya...

Wiro sableng #129 : Tahta Janda Berdarah

Wiro sableng #129 : Tahta Janda Berdarah Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1WIRO SABLENG

Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Karya: Bastian Tito

Episode : BADIK SUMPAH DARAH

SEORANG diri di puncak Bukit Menoreh pada malam bulan purnama. Setelah ditinggal Kakek Segala Tahu yang memberi petunjuk padanya cara menyelamatkan Bunga dari sekapan guci tembaga Iblis Kepala Batu, Pendekar 212 sebenarnya tengah menunggu kedatangan tiga gadis cantik. Mereka bukan lain adalah Ratu Duyung, Anggini dan Bidadari Angin Timur. Ada beberapa hal yang perlu segera ditanyakan Wiro pada tiga gadis itu. Selain itu sesuai petunjuk Kakek Segala Tahu dia akan menanyakan perihal Nyi Roro Manggut pada Ratu Duyung. Menurut Kakek Segala Tahu hanya perempuan sakti yang diam di dasar samudera itu pemilik satu-satunya ilmu kesaktian yang mampu menolong Bunga keluar dari sekapan guci tembaga. Namun lain yang ditunggu lain yang muncul. Sepasang kakek nenek bertampang dan berdandanan aneh laksana setan malam berkelebat seperti angin dan tahu-tahu sudah tegak berdiri di hadapan Pendekar 212 Wiro Sableng. Orang pertama seorang nenek bertubuh tinggi. Wajahnya yang keriputan tertutup dandanan medok.

Alis kereng hitam, bibfr merah mencorong, bedak tebal dan dua pipi diberi merah-merah. Murid Sinto Gendeng tidak kenal dan tidak pernah melihat nenek ini sebelumnya. Namun dari dandanan serta matanya yang meli
... baca selengkapnya di Wiro sableng #129 : Tahta Janda Berdarah Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu Lebih detailnya...

Hachiko

Hachiko Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Hachiko adalah seekor anjing yang lahir di sekitar bulan November 1923 di Odate, Jepang. Ia pindah ke Tokyo, saat majikannya pindah ke sana.

Pemilik anjing itu bernama Eisaburo Ueno. Eisaburo adalah seorang tua yang tinggal sendirian di rumahnya, istrinya sudah meninggal dan anak-anaknya sudah menikah dan tidak tinggal di situ lagi. Eisaburo Ueno bekerja di sebuah universitas di dekat Tokyo sebagai seorang profesor.

Sudah sebuah kebiasaan bagi orang tua itu untuk menaiki kereta listrik di Stasiun Shibuya untuk bekerja. Ia berangkat sekitar jam 8 pagi, dan biasanya ia pulang dan tiba di stasiun itu kembali sekitar jam 5 sore.

Hachiko, si anjing itu, sangat setia menemani tuannya. Setiap pagi ia berjalan bersama tuannya menuju ke Stasiun Shibuya. Setelah ‘melepas kepergian’ tuannya, anjing itu pulang sendiri ke rumah. Dan uniknya tepat sebelum jam 5 sore, anjing itu sudah datang kembali ke stasiun untuk menjemput tuannya.

Kebiasaan ini dilakukannya setiap har
... baca selengkapnya di Hachiko Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu Lebih detailnya...

Ciptakan Kehidupan Ideal dengan Kepedulian

Ciptakan Kehidupan Ideal dengan Kepedulian Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

“There is a great difference between worry and concern. A worried person sees a problem, and a concerned person solves a problem. – Ada perbedaan besar antara kekhawatiran dan kepedulian. Seorang orang khawatir hanya melihat masalah, dan orang yang peduli menyelesaikan masalah.” Harold Stephens

Penyakit karena gunungan sampah, peningkatan angka kriminalitas, daratan hilang tergerus air laut karena perubahan iklim, kemiskinan dan masalah-masalah serius lainnya menjadi isu yang mengancam kehidupan akhir-akhir ini. Jika terus dibiarkan, maka tak lama lagi bumi ini tidak akan mampu mendukung kehidupan kita. Saat ini dibutuhkan segera upaya merevolusi kehidupan agar kembali ideal, nyaman, seimbang, dan menyenangkan, dan jauh dari masalah-masalah yang sekarang menghantui kehidupan kita.

Tetapi akan butuh proses dan waktu jika kita mengandalkan orang lain, pemerintahan atau negara-negara maju melakukan sesuatu mengatasi masalah-masalah tersebut. Untuk menyelenggarakan konferensi saja butuh proses, waktu dan birokrasi yang panjang serta biaya besar, padahal dibutuhkan tindakan cepat agar masalah tidak semakin menumpuk dan lebih sulit teratasi. Kepedulian kita semua merupakan alternatif terbaik untuk mengatasi masalah-masalah tersebut dengan cepat dan efektif.

D
... baca selengkapnya di Ciptakan Kehidupan Ideal dengan Kepedulian Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu Lebih detailnya...

Bagaimana Mendapatkan Review dari Customer



Kita membutuhkan semua itu, jadi bagaimana cara Anda mendapatkan pelanggan agar dia benar-benar senang mengambil waktu sejenak untuk memberikan pandangannya ? Dan, jika dia melakukannya, apa yang akan Anda lakukan untuk itu ? Dan di mana ia akan mendapatkan penjelasan yang maksimal dari apa yang telah dia lakukan ? Beberapa pebisnis hanya tahu bagaimana caranya mendapatkan review dari Customer dan kemudian dibentuk untuk menjadi bagian dari urusan rutin sehari-hari mereka. Mereka tahu bahwa cara yang paling efektif untuk mendapatkan review-nya adalah dengan bertanya. Ya, itu jelas. Tapi itu juga merupakan suatu bisnis. Bahwa kesenangan klien atau pelanggan adalah mempunyai nilai lebih saat mereka berbagi pengalaman dengan orang lain. Ubah request-request yang ada menjadi bagian dari cara Anda menjalankan perusahaan Anda dan dengan itu Anda akan memiliki banyak ulasan yang dapat dipilih untuk membuat testimonial publik Anda.

Tentu, tidak semua orang akan memenuhinya. Tetapi perusahaan-perusahaan yang menjalankan ini akan memberitahu kepada Anda bahwa jika Anda tidak bertanya, kemungkinan Anda akan memiliki kesempatan banyak untuk bekerja dengannya adalah tipis. Ada saat yang tepat dalam setiap transaksi, atau pada akhir setelah transaksi, yang sesuai untuk meminta tanggapan pelanggan yang menguntungkan di antaranya adalah bisa dengan :

# Tindak lanjuti by phone
# Kirim surat via pos dengan alamat pengirim disertai kotak survei
# Memberi kuesioner di awal proyek, "Jika Anda bersedia mengisi review singkat setelah
pekerjaan selesai, kami akan memberikan sedikit keuntungan untuk Anda selanjutnya ..."
# "Silakan review kami di MerchantCircle.com, atau Yelp.com jika Anda senang dengan produk
atau kinerja kami.

Mempermudah pelanggan adalah nama permainannya. Berikan mereka kesempatan untuk mengetahui cara terbaik dan termudah untuk mereview perusahaan Anda dan mendukung upaya baik Anda. Satu hal yang pasti, jika Anda tidak bertanya, Anda tidak akan mendapat jawaban. Pelanggan yang memberikan review yang menguntungkan sesuai kebaikan hati mereka antara sedikit dan jauh.

Di mana tempat terbaik untuk tempat posting review Anda?

Bila mungkin, arahkan pelanggan Anda untuk posting reviewnya di situs ini :
* Yelp.com
* MerchantCircle.com
* Google Places
* CitySearch.com
* Insiderpages.com
* Local.com
* Superpages.com
* TripAdvisor

Dan pastikan Anda terdaftar di masing-masing situs tersebut ! Situs-situs ini memiliki otoritas tinggi dan dengan me-link-kan ke situs Anda adalah cara yang sangat ampuh untuk membawa traffic ke situs Web Anda. Begitu mudah ditambahkan oleh pelanggan Anda, dan ini dapat ditambahkan ke halaman testimonial website Anda, direct ke email Anda , dan media lain yang mempromosikan perusahaan Anda.

Satu hal lagi. Jangan lupa untuk berterima kasih kepada pelanggan Anda atas review baiknya dan tunjukkan pada dia beberapa hal yang begitu menguntungkan dengan perusahaan Anda. Dan jika Anda hanya mendapatkan sedikit review, dengan segala cara, perbaikinya! Bicara langsung dengan pelanggan dan minta kepada mereka apa yang dapat dilakukan untuk memuaskan, kompensasi, atau membuatnya lebih baik. Cari tahu apa yang seharusnya dia rasakan dengan cara yang berbeda, dan berterima kasihlah padanya karena telah membantu Anda memecahkan masalah dengan membawanya ke perhatian Anda. Jika Anda mempunyai sikap mau-mengambil-dan-memperbaiki-itu untuk review perusahaan Anda dalam menanggapi komentar, Anda akan menunjukkan aspek yang dapat dipercaya dari perusahaan Anda untuk Audience Anda. Praktekkan Itu untuk membuat supaya perusahaan Anda diperhatikan publik, dan selalu diingat.
Lebih detailnya...

Related Websites

Join My empire