Seringkali, webmaster tidak melakukan pengelolaan terhadap keyword research, atau melakukan researchnya hanya berdasarkan improvisasi. Akibatnya, mereka melewatkan banyak peluang untuk lebih mengendalikan trafik ke situs mereka. Pada artikel ini, akan dijelaskan mengapa perencanaan sangat penting dan harus sejalan dengan strategi bisnis Anda.
Perencanaan yang baik dan pendekatan yang sistematis akan memungkinkan anda untuk mendapatkan hasil terbaik melalui keyword research anda. Jangan langsung masuk ke project ! Luangkan waktu untuk memikirkannya, lalui dan pahami apa yang hendak anda capai sebelum anda mulai bekerja. Orang yang memikirkan keyword research sebelum melompat lebih jauh mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan dan memanfaatkan peluang besar.
Pengelolaan keyword research
Mengapa kita perlu melakukan keyword research ? Tidak dapatkah hanya dengan mempublikasikan konten yang bermanfaat ? Toh, akankah orang menemukannya ?
Jika anda hanya menduga apa yang orang cari, anda mengambil risiko anda akan salah. Mengapa mengambil risiko ketika keyword research tersebut dapat memberikan wawasan ke dalam apa yang benar-benar orang cari?
Henry Ford pernah berkata, "Jika ada rahasia besar dari keberhasilan dalam kehidupan, itu terletak pada kemampuan untuk menempatkan diri sendiri sebagai orang lain dan melihat sesuatu dari sudut pandangnya."
Tentu saja, Ford tidak menulis secara khusus tentang keyword research - tetapi ia mampu dengan baik dalam hal ini. Untuk memainkan keyword research anda harus benar-benar menempatkan diri anda pada pelanggan anda.
Jika anda melakukan research dengan benar, anda tidak hanya akan dapat mengoptimalkan situs web konten yang ada, akan tetapi anda juga dapat menyerap masukan akan ide baru untuk konten yang membuat orang akan tertarik. Anda mungkin akan dengan mantap menemukan market yang valuable untuk produk anda yang ada serta beberapa ide cerdas untuk produk-produk baru.
Tujuan dari keyword research untuk membantu anda mendapatkan lebih banyak uang dari konten yang Anda punyai saat ini, dan sebagai pondasi untuk membuat keuntungan lebih besar di masa depan.
Jadi apa dasar pendekatan anda untuk mengambil proyek keyword research ? Inilah cara pendekatan yang menarik untuk keyword research.
Langkah 1: Mulai dengan Daftar Seed Keyword yang bagus
Seed keywords adalah kata-kata yang anda gunakan untuk memulai project keyword research. Dari kata-kata itu sendiri kelihatan tidak terlalu bermanfaat, tetapi petunjuknya membawa Anda kaya, menghasilkan sumber uang-dalam membuat keyword.
Misalnya saya meneliti keyword untuk sebuah situs informasi tentang bisnis keluarga. 'Suksesi' mungkin itu adalah seed keyword yang menjanjikan karena itu memandu saya untuk mendapatkan 'suksesi dispute,' 'resolusi konflik,' 'mediasi,' dan sebagainya.
Semakin besar jumlah seed keyword yang menjanjikan, anda telah memulai sebuah project, menjadikan lebih komprehensif akan hasil akhir anda.
Catat di catatan kecil apa yang akan anda mulai, tetapi itu tidak akan memberikan anda apa-apa mengenai daftar dari kemungkinan-kemungkinan yang ada - Anda perlu melakukan sesuatu untuk merangsang kreativitas Anda.
Ketika saya memulai sebuah project baru, cara favorit saya adalah menempatkan diri saya keluar dari kantor dan sengaja memberikan waktu untuk diri saya berpikir sejenak.
Saya akan pergi ke kios koran atau toko majalah terdekat dan membeli tiga atau empat majalah di daerah tempat saya researching. Kemudian saya akan duduk di sebuah kedai kopi dan membaca majalah itu untuk mencari artikel yang baik. Saya ingin memahami subjek dari daerah dan isu-isu penting atau ide yang saat ini sedang dibahas.
Saya akan memilih artikel yang terbaik dari artikel yang telah saya temukan dan dari situ mulai mencari detail beritanya. Saya akan tetap menggunakan notebook saya dan mencatat ide utama dan konsep yang dibahas di artikel, dan mendaftar apa yang saya pikir mungkin akan menjadi keywords yang penting
Melalui usaha ini saya akan mendapatkan daftar sekurang-kurangnya 20 seed keywords. Setelah itu baru waktunya untuk online dan melakukan keyword research secara nyata.
Langkah 2: Cari Keyword
Dengan menggunakan layanan dari Wordtracker, dan salah satu fiturnya dari Wordtracker adalah menyediakan dua macam keyword : 'related keywords' dan 'long tail keywords.'
Related keywords adalah kata yang sering digunakan dalam hal yang fakta atau sudah pasti. Misalnya, keyword yang berhubungan untuk 'back pain' akan termasuk 'sciatica' dan ' spinal problems '; keyword yang terkait untuk 'home business' akan termasuk ' weekend entrepreneur ' atau ' working from home '. (contoh ini hasil dari Wordtracker's Keyword Universe tool.)
Long tail keywords untuk 'back pain' adalah 'lower back pain,' dan 'exercise for back pain'; long tail keywords untuk 'home business ' akan termasuk ' 'home business opportunities ,' 'how to set up a home business, ' atau 'home business support.' (contoh ini hasil dari Wordtracker's Keyword Researcher tool.)
Saya ambil seed keywordsnya yang dikumpulkan dari majalah dan dicari 'keyword' untuk masing-masing secara bergantian. Anda mungkin saja tergoda untuk menyelidiki lebih dalam secara detail, namun anda harus menunda dulu godaan itu untuk saat ini. Temukan lebih banyak dulu yang terkait sebagai konsep yang tepat - anda tidak mencari jawaban pertama yang benar, tapi untuk banyak jawaban yang benar.
Jika saya researching situs web pada 'membeli properti di luar negeri', saya tidak akan hanya tertarik pada keyword seperti 'rumah di luar negeri,' 'properti di luar negeri,' dan 'internasional properti' tetapi juga 'internasional hipotik,' 'real estate global , ' ' Hak milik, ' ' membeli diluar rencana', ' asuransi kesehatan di luar negeri, ' dan ' asing '.
Selalu mencari celah peluang. Keyword research adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengidentifikasi celah market disaat yang lain telah gagal untuk mengetahuinya.
Proses ini akan memberikan anda ratusan keywords yang terkait. Anda sekarang dapat tes popularitas itu - bagaimana setiap kata tersebut sering dicari rata-rata setiap harinya. Angka rata-rata itu, digabung dengan penilaian anda sendiri tentang bagaimana keyword yang penting bagi bisnis anda, memungkinkan anda untuk memprioritaskan daftar keyword.
Langkah 3: Merencanakan Struktur Konten Web Anda
Anda dapat menggunakan keywords untuk merencanakan konten dari situs Anda. Kelompokkan ke dalam suatu tema - misalnya, 'legal pitfalls ' dapat dikelompokkan dengan ' property rights ' sebagai bagian dari bagian utama pada undang-undang untuk membeli dan memiliki properti di luar negeri.
Bagaimana anda memainkan kelompok ini terserah anda. Anda harus memiliki tujuan pada tiap kelompok yang mencerminkan produk dan layanan dan ditargetkan untuk target pasar tertentu. Mulai dengan 6 hingga 10 tema, kemudian bangun tema-tema itu nanti.
Langkah 4: Temukan Long Tail Keywords
Sekarang adalah waktunya untuk bisa masuk ke yang lebih detail. Keywords yang telah dikelompokkan menjadi tema adalah titik awal untuk penggalian ke dalam Long Tail Keywords. Ambil setiap keywords yang anda teliti dan analisa bagaimana itu digunakan pada pencarian istilah yang panjang. Misalnya, 'properti di luar negeri' digunakan dalam pencarian istilah panjang ini :
• properti untuk penjualan di luar negeri
• properti di luar negeri
• investasi properti di luar negeri
• membeli properti di luar negeri
• hipotik untuk membeli properti di luar negeri
• properti hipotik kedua di luar negeri
• pemukiman investasi properti di luar negeri
• eco investasi properti di luar negeri
• penjualan kembali properti di luar negeri
Selanjutnya, lihat pada pencarian harian dihitung untuk mendapatkan gambaran yang relevan pada pentingnya untuk setiap istilah. Menggunakan teknik ini, Anda dapat dengan cepat membangun ratusan matriks, bahkan ribuan, keywords.
Langkah 5: Anda Membuat Konten Rencana Rinci
Sekarang mulai mencari ide konten tertentu. Saya akan selalu kembali pada catatan saya yang asli dan mengikuti formula ini untuk membuat konten ide :
Hot issue + keyword yang populer = Konten Judul
Jika, misalnya, anda tahu bahwa bekerja dengan agen lokal perkebunan dan pejabat adalah isu panas (Hot issue), anda dapat menggabungkan ini dengan keyword 'rumah di luar negeri' untuk membuat konten judul :
'Hukum yang mengatur dalam membeli sebuah rumah di luar negeri'
Jangan takut dengan istilah yang sangat kompetitif. Masukkan dalam salinan situs web anda, bahkan jika anda tidak memiliki kesempatan untuk menaikkan peringkat yang bagus - anda sudah meletakkan landasan untuk masa depan.
Keyword research yang baik membantu anda untuk merencanakan suatu rencana rinci dari konten. Ini berarti anda tidak akan membuang waktu untuk konten yang tidak relevan, tetapi akan fokus pada konten yang sangat relevan gagasan yang akan membawa trafik pada Anda setelahnya.
Keyword research selesai ?
Sekarang Anda telah menetapkan fokus anda, anda siap untuk mulai membuat konten anda. Tetapi keyword research anda perlu proses yang terus berlangsung. Setelah anda mempublikasikan halaman anda, anda perlu memonitor kinerja, melakukan penyesuaian, dan kemudian secara sistematis memperluas keyword yang baik untuk peringkat anda yang akan dibahas pada artikel yang akan datang.
Sumber : http://www.sitepoint.com/article/organize-keyword-research/